Jumat, 30 Agustus 2013

TIPS MENGATASI BAU GAK SEDAP PADA SARUNG TANGAN

biker gloves

Sebagai salah satu perlengkapan “safety gear” saat mengendarai motor, sarung tangan wajib digunakan. Bukan hanya melindungi tangan dari sengatan terik matahari atau melindungi tangan pada saat kecelakaan, fungsi sarung tangan kini juga bergeser menjadi persoalan “style’ atau gaya. Banyak bikers saat ini menggunakan berbagai model sarungan tangan untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

Sayangnya, sebagai salah satu perlengkapan keamanan yang digunakan hampir setiap hari, sarung tangan kerap menimbulkan bau yang kurang sedap. Biasanya bau tersebut muncul akibat keringat dari tangan, atau bekas hujan yang menimbulkan lembab. Jangan salah, jika didiamkan baunya bisa semakin parah dan mengganggu kenyamanan dan mengurangi kepercayaan diri kita lho.

Sarung tangan motor sendiri tersedia dalam berbagai macam pilihan material seperti kulit, polyster, kain, dan sebagainya. Semuanya bisa menimbulkan bau yang kurang sedap jika kita kurang cermat merawatnya. Nah, berikut ini adalah beberapa tips sederhana mencegah sarung tangan menimbulkan bau yang kurang sedap :
  1. Jika Anda memiliki sarung tangan motor berbahan kulit, jangan pernah dicuci dengan menggunakan deterjen. Pasalnya hal ini malah akan membuat bahan kulitnya tersebut mengelupas. Jika ingin dibersihkan, jemurlah tanpa bersinggungan langsung dengan terik matahari lalu lumuri body lotion atau pewangi dan pelembab sejenisnya.
  2. Upayakan untuk rutin menjaga kelembutan kulit tangan dengan memberikan krim khusus kulit atau krim anti jamur, sehingga keringat yang dihasilkan tidak akan menimbulkan bau.
  3. Jika sarung tangan Anda terbuat dari bahan kain, rendamlah dengan menggunakan pewangi dan pelici pakaian selama kurang lebih 3 menit. Setelah dicuci, jangan jemur sarung tangan yang masih basah di bawah sinar matahari karena hal tersebut malah akan menimbulkan bau yang kurang sedap setelah kering. Solusinya adalah dengan menjemur sarung tangan yang tidak langsung dibawah terik matahari, atau cukup diangin-anginkan saja.
  4. Ada baiknya Anda memiliki sarung tangan cadangan untuk mengantisipasi sarung tangan yang sudah dicuci tersebut, belum kering sepenuhnya.
Nah, itu dia beberapa tips mengantisipasi bau kurang sedap pada sarung tangan. Ingat, pakai sarung tangan kemanapun Anda mengendarai motor dan dalam kondisi apapun, demi keamanan saat berkendara.

0 komentar :

Posting Komentar