Kamis, 15 Agustus 2013

BIKER'S HVIC - JEMBER GO TO PASIR PUTIH SITUBONDO

Pasir putih Situbondo, Jawa Timur suatu tempat rekreasi pantai yang berjarak kurang lebih 23 km disebelah barat Situbondo. Pasir Putih terkenal dengan pantainya yang landai dan berpasir putih berbagai habitat laut dan batu karang yang cantik dapat ditemukan dipantai ini. Dengan hasil laut yang berlipat, ditambah keindahan panoramanya, tempatnya yang strategis, serta budaya masyarakat yang unik menjadi daya tarik tujuan berikut Touring Anggota HVIC – JEMBER





 



 





Perjalanannya dari Jember dimana awalnya 4 personil yaitu TB, Julian,Bro Imron dan Bro Edho. Kemudian di daerah Maesan kita bertambah 1 personil yaitu Bro Sony dan di Bondowoso kita di portal sma Bro Risky untuk mampir di rumahnya, di rumah bro risky kita disuguhi banyak hidangan yang sangat menggoda perut untuk lapar dan kemudian menyantapnya.  Terima kasih Bro Risky atas hidangannya yang sangat lezat.

Setelah terasa cukup beristirahat dan perut terasa kenyang maka kami memutuskan melanjutkan perjalanan, perjalanan kali ini cukup seru dikarenakan jalan utama yang menuju Situbondo jembatannya sedang perbaikan jadi Bro Risky selaku RC (Road Captain) membawa rombongan melalui jalur alternatif yang sangat menantang adrenalin namun memberikan sensasi tersendiri karena disamping untuk menguji ketahanan suspensi HONDA VERZA kita sampai sejauh apa mesin tahan terhadap kondisi jalan apapun. Setelah sampai di kota situbondo kita disambut oleh Bro Deny yang kemudian menjadi RC untuk ke pasir putih yang menjadi tujuan awal kita. 

Setelah kita sampai di tujuan awal kita yaitu pasir putih bondowoso kita ber-7 langsung menikmati pemandangan disana yang sangat indah meskipun disesaki banyak pengunjung. Kita juga banyak mengambil gambar disana. Kira-kira kurang lebih 3 jam kita ada di pasir putih. Sekitar jam 15:30 kita meluncur ke pelabuhan kalbut untuk liat Sunset disana. Sunsetnya bagus ndak kalah sama sunset di kuta Bali. 

Setelah kita puas dan cukup banyak ambil gambar disana kita langsung pulang menuju Jember. Di perjalanan kembali kita menemui kendala dikarenakan adanya perbaikan jembatan dijalan utama Situbondo-Bondowoso dan sekali lagi akhirnya kita lewat jalan pintas yang cukup ekstrim dan menguji Ketangguhan HONDA VERZA kami yaitu melintasi jembatan lori bekas lori milik pabrik gula Prajekan. Karena hanya jembatan itu akses yang cepat dan mudah untuk ditempuh saat malam namun tidak mudah untuk dilewati karena medannya. Kurang lebih jam 7 Malam kita sampai di Alun-Alun Bondowoso dan kopdar dengan anggota Bondowoso juga. Setelah cukup puas kita menikmati malam di Bondowoso kita berpamitan dan pulang menuju Jember dengan Management Touring yang telah kita terapkan sebagaimana kebiasaan anggota HVIC saat touring sehingga disiplin berkendara dan mentaati peraturan lalu lintas. Alhamdulillah perjalanan yang singkat ini tapi berkesan dan pasti menjadi kenangan tersendiri bagi kami ber - 7 HVIC Jember - Bondowoso - Situbondo.

Dan yang menjadi inti dari perjalanan kami bahwa kami ingin membuktikan bahwa Indonesia mempunyai banyak Obyek Wisata yang gak kalah dengan Obyek wisata Luar Negeri, masih banyak Obyek Wisata Indonesia yang belum terjamah oleh pemerintah dan kami yakin jika dikelola dengan benar akan menjadi lebih menarik dan lebih menarik Turis Mancanegara untuk berkunjung

JAYALAH INDONESIAKU.....JAYALAH IBU PERTIWIKU...KAMI BANGGA KEINDAHAN WISATAMU















0 komentar :

Posting Komentar