Rabu, 08 April 2020

DONOR DARAH di tengah pandemi Covid-19

Himbauan terhadap masyarakat di kota surabaya agar menerapkan social distancing untuk mencegah meluasnya penyebaran covid – 19 Sangat berdampak sekali pada pendonor darah yang datang di unit transpusi darah PMI SURABAYA.

Persediaan darah di PMI Surabaya yang sebelumnya berada pada level aman. Langsung terjun bebas tanpa parasut alias turun drastis tis tis .. sejak merebaknya covid – 19.


Sebagai salah satu club motor yang bermarkas di kota surabaya,
HVIC terpanggil untuk berempati terhadap PMI Surabaya atas persediaan darah yang ada.

Bentuk dari keprihatinan HVIC Surabaya akan persediaan darah yang semakin hari semakin menurun. Sejak di terapkannya social distancing ke masyarakat kota surabaya.

Seluruh anggota dari HVIC Surabaya datang ke PMI berupaya untuk bisa mendonorkan darahnya secara suka rela dan menggeber abis giat kemanusiaan pada sabtu 04 april 2020. Di unit transpusi darah PMI jalan embong ploso surabaya.
Dengan mengusung tema SETETES DARAH sama dengan BERBAGI KEHIDUPAN. Giat yang di geber oleh HVIC Surabaya ini bertujuan untuk mendedikasi seluruh anggota HVIC. Agar mampu menumbuhkan sikap empati terhadap lingkungan dan kemanusiaan.

Di sisi lain unit transpusi darah palang merah indonesia kota surabaya juga menerapkan prosedur untuk pencegahan dan penyebaran covid -19 bagi pendonor darah.


Pendonor di haruskan untuk melewati booth desinfektan, pemindai suhu tubuh dan cuci tangan dengan cairan sanitizer yang telah di sediakan di pintu sebelum memasuki PMI.

0 komentar :

Posting Komentar