Selasa, 18 Februari 2014

Safety First


Salam satu hati

Hidup adalah karunia terindah pemberian Tuhan yg harus kita syukuri. Salah satu cara untuk menghargai hidup adalah dengan budaya berkendara aman atau SAFETY RIDING.
Untuk itu persiapkan perlengkapan berkendara (RIDING GEAR) anda sebelum anda berkendara di jalan.

*)Helm
Biasakanlah untuk selalu menggunakan helm pelindung ketika mengendarai sepeda motor , karena kepala merupakan bagian tubuh terpenting dari manusia.
Tali pengikat helm harus dipasang dan dikencangkan secara benar untuk mencegah helm terlepas ketika terjatuh.

*)Sepatu
Gunakanlah sepatu, tidak dianjurkan menggunakan sandal atau bertelanjang kaki ketika mengendarai sepeda motor, karena ketika berhenti pengendara harus bertumpu pada kaki mereka untuk menjaga keseimbangan sehingga cenderung kehilangan kestabilannya yang memungkinkan terjadinya cidera. Dianjurkan menggunakan sepatu yang melindungi mata kaki.

*)Pakaian/Jaket
Gunakan jaket lengan panjang dan celana panjang yang pas dan nyaman sebagai pelindung tubuh dari kondisi cuaca saat mengendarai sepeda motor (gunakan pakaian yang memang dirancang untuk keselamatan dan kenyamanan berkendara).

*)Sarung Tangan
Gunakan sarung tangan sebagai pelindung dari kondisi cuaca, kemungkinan cedera saat jatuh, dan membuat genggaman tetap mantap/tidak licin saat berkendara. Pilih sarung tangan yg sesuai ukuran dan nyaman digunakan.
Patuhi rambu² lalu lintas dan jangan lupa untuk selalu membawa SIM dan STNK


0 komentar :

Posting Komentar