Selasa, 18 Februari 2014

HIMBAUAN PENGGUNAAN KACA SPION PADA SEPEDA MOTOR.


Divisi Humas Mabes Polri
HIMBAUAN

PENGGUNAAN KACA SPION PADA SEPEDA MOTOR.

Tidak sedikit dari Mitra Humas yang malu menggunakan kaca spion standar bawaan dealer yang baplang atau lebar. Padahal, kaca spion tersebut sudah didisain sedemikian rupa supaya kita bisa melihat ke belakang dengan mudah. Sehingga tidak sedikit Mitra Humas yang menggunakan kaca spion kecil dengan alasan, lebih praktis, tidak nyangkut kiri kanan kalau di jalan, bahkan ada yang terang - terangan mengaku, memakai spion kecil karena biar tidak kena razia Polisi.

Perlu kita ketahui bersama bahwa keberadaan kaca spion sangat penting sekali, dengan adanya kaca sepion standar dealer pengendara tidak perlu menoleh untuk bisa melihat ke belakang dan bagi pengguna jalan lain, ada jaminan bahwa pengendara di depannya menerima isyarat lampu yang diberikan pengendara di belakangnya.

Jika Mitra Humas pengendara sepeda motor masih menggunakan kaca spion yang tidak berfungsi sebagaimana peruntukannya, saatnya untuk segera memasang yang sesuai dengan standar keselamatan. Keselamatan di Jalan adalah hak semua pengguna jalan sekaligus kewajiban semua pengguna jalan untuk menjaganya.

0 komentar :

Posting Komentar