Selasa, 19 September 2017

Kecelakaan Berjamaah Di Monas

Kecelakaan memang ga ada yang mau, kecelakaan namun bisa kita cegah. Masih ramai soal kecelakaan di monasco week end lalu dimana pengendara meninggal di tempat menyisakan helm yang pecah. Ternyata di minggu pagi masih saja aksi kebut kebutan dan miring miring di monasco dilakukan. Dan kalo ini tertangkap kamera. Bukan tertangkap kamera saat posisi sedang cornering gaya seperti biasanya dipamerkan di akun sosial media. Melainkan tertangkap kamera saat ndlosor berjamaah di monasco.



Kalau dilihat memany kecelakaan yang melibatkan beberapa motor ini dimulai saat rider YZF R15 versi 2 low side, kemudian posisi motor nya yang dekat dengan rider YZF R15 vva di belakangnya membuat rider R15 VVA sulit untuk menghindar. Saking kencangnya ada 2 motor lain yakni Vario dan Nmax yang sedang ada di sisi luar jalan. Jelas rider Nmax putih pun jadi sasaran selanjutnya. Dan sukses nyungsep di rerumputan separator jalan. Coba lihat deh beberapa gambar yang diupload sama akun instagram dengkulpresto di bawah ini:



Aneh kan? Padahal pada malam harinya kecelakaan di area yang sama sampai merenggut nyawa ridernya dengan kondisi helm sampai pecah. Tapi ya namanya orang sudah hobi ngeyel ya susah. Mau digimanain juga ga akan nyadar sampe ngerasain sendiri. Meski sebelumnya sudah banyak yang celaka, atau sebelumnya pernah ditindak sama polisi atau yang kemarin kena ”tapak sepatu” PM tetep aja ngeyel. Katanya sih kalau ke sirkuit butuh uang lebih, padahal kalau dilihat motornya keren keren, helm yang dipakai nya juga mahal mahal. Masa iya Sentul doang duitnya ga sanggup. banyak yang komen suruh jual motor atau helmnya buat nyentul tuh di facebook.

Ndlosor berjamaah sesama tukang ngebut dan miring miring sih bisa di anggap biasa. Nah bagaimana kalau pemotor lain yang melintas juga kena imbasnya? Jelas ini berbahaya buat pengguna jalan lainnya. Belum lagi di beberapa gambar yang pernah diunggah kondisi lalulintas ga sepi, bahkan ada pejalan kaki yang sedang menyebrang saat aksi cornering pun tertangkap kamera. Gimana kalau ketabrak coba ?

Last, keep safety riding sob. Jalan umum buat umum, jalanan umum bukan sirkuit. Dan pastinya jalanan umum itu berbahaya. Tobat sebelum menyusul korban meninggal sebelumnya.

 

0 komentar :

Posting Komentar